Pengenalan Microsoft Evergreen

Pengenalan Microsoft Evergreen

Pengenalan Microsoft Evergreen adalah migrasi terus-menerus dari perangkat lunak keluaran Microsoft, perangkat keras dan layanan terkait. Seperti kotak surat, telepon, penyimpanan file dan infrastruktur yang mendukung teknologinya. Hal ini mulai terlihat dari Microsoft Windows 10 maupun Microsoft Office 365. Evergreen mengacu pada layanan yang berjalan terdiri dari komponen yang selalu up to date. Microsoft membantu bisnis menggunakan Office 365 untuk menyesuaikan proses manajemen mereka. Dengan Windows 10 sebagai perangkat lunak-as-a-service, pembaruan inkremental yang lebih kecil sering digulirkan secara terkendali.

Ketika Microsoft merilis versi sistem operasi terbarunya, Windows 10, sebagai platform perangkat lunak-as-a-service. Ada banyak kekhawatiran tentang frekuensi pembaruan yang diharapkan serta ketidakpastian mengenai mekanisme kontrol yang ada untuk melindungi perusahaan. Namun, ada kegembiraan yang sama tentang janji yang dipegang Microsoft: tidak ada lagi migrasi yang sangat mahal dan luar biasa! 

Banyak perusahaan menyukai gagasan tentang aplikasi yang selalu up-to-date atau yang bisa berubah dengan cepat sebagai respon terhadap kebutuhan bisnis mereka. Perusahaan juga berusaha memberikan fleksibilitas ini sekaligus mengurangi waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk melakukannya.

Standar keamanan privasi dan data apa yang harus diterapkan pada layanan ini?

Secara umum, menggunakan layanan berbasis cloud berarti memperlakukan internet sebagai bagian dari Jaringan bisnis. Dan jaringan bisnis sebagai bagian dari internet. Chief Information Officer harus memastikan bahwa data yang diproses, dikomunikasikan, atau disimpan oleh layanan dilindungi dengan benar. Dan memastikan bahwa integrasi ke dalam server mereka bebas dari masalah keamanan.

Peraturan pemerintah dapat membatasi perusahaan lokal atau perusahaan asing yang membuka cabang di negaranya untuk  dapat menggunakan layanan berbasis cloud. Misalnya, beberapa negara mewajibkan perusahaan menyimpan beberapa jenis data di tempat, dan tidak di cloud. Dalam kasus lain, peraturan pemerintah mungkin membatasi cara di mana tim IT dapat mengintegrasikan layanan ke dalam sistemnya.

 

Penggunaan Cloud

Penggunaan cloud didalam menempatkan database dan sistem IT memang dapat mengurangi pengeluaran modal perusahaan terhadap infrastruktur IT tetapi juga meningkatkan pengeluaran penyewaan jasa cloud. Dan itu bergantung pada besarnya biaya layanan cloud yang terkait. Selain itu, menerapkan layanan cloud mungkin menimbulkan biaya satu kali yang besar untuk pelatihan, komunikasi, dan manajemen perubahan.

Meskipun perusahaan mungkin tidak perlu memelihara infrastruktur seperti sebelumnya, tim IT perlu menjaga infrastruktur lokal yang ada dikoordinasikan dengan layanan evergreen yang selalu berubah. Untuk melakukan ini, Chief Information Officer perlu meningkatkan kelincahan dan efisiensi dari organisasinya. Dan merancang, membangun, dan menjalankan layanan berskala besar – proyek yang dapat terbentang bertahun-tahun.

Beradaptasi dengan lingkungan di mana layanan dapat diperbarui setiap beberapa minggu atau bulan dapat menjadi tantangan, terutama untuk organisasi IT besar.

Chief Information Officer perlu mengkomunikasikan potensi gangguan pada unit bisnis, dan memberikan informasi tentang fitur baru atau yang telah diubah dan memastikan bahwa layanan tersebut memenuhi kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada bisnis sambil mengendalikan biaya.

Demikianlah pengenalan Microsoft Evergreen ini. Terima kasih atas perhatiannya.

Toko Resmi Terabit Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan chat