Pengenalan Office 365

Pengenalan Office 365

Pengenalan Office 365 diperkenalkan Microsoft pada bulan Oktober 2010, dengan versi beta terakhir pada bulan April 2011. Dan tersedia untuk  umum pada tanggal 28 Juni 2011. Pada 21 April 2020, Office 365 berganti nama menjadi Microsoft 365, yang menekankan fitur produktivitas dan layanan di luar paket perangkat lunak inti Microsoft Office. Merek Office 365 tetap digunakan untuk paket yang ditujukan untuk pasar perusahaan.

Secara umum, fasilitas Microsoft 365 terdiri dari perangkat lunak Microsoft Office serta perangkat lunak berbasis komputasi awan sebagai produk layanan untuk lingkungan bisnis. Serupa Google Apps, Microsoft merancang platform Office 365 menjadi “layanan cloud yang selalu-up-to-date” diperbarui otomatis tanpa biaya tambahan. Yang menggabungkan Hosting Exchange Server (untuk e-mail), SharePoint (untuk jejaring sosial internal, kolaborasi. Dan juga situs web publik) serta Skype for Business Server (untuk komunikasi, VoIP, dan konferensi). Ditambah opsi tambahan layanan Windows 10 Enterprise.

Platform Office 365 yang diluncurkan pada tanggal 27 Februari 2013 diberi nama Office 2013. Microsoft menawarkan akses ke suite Office 2013 untuk lima komputer, bersamaan dengan penyimpanan OneDrive yang diperluas dan panggilan Skype selama 60 menit setiap bulan. Penawaran langganan Office 365 dilakukan melalui gerai ritel, di samping edisi Office yang tidak berlangganan hanya untuk satu komputer. Mulai kuartal keempat tahun fiskal 2017, pendapatan Microsoft dari Office 365 melebihi pendapatan dari Microsoft Office klasik.

One Drive

Pada bulan Juni 2014, jumlah penyimpanan OneDrive yang ditawarkan kepada pelanggan Office 365 meningkat menjadi 1 terabyte dari 20 GB. Pada bulan April 2017, Microsoft mengumumkan bahwa Office 2016 kehilangan dukungan pada tanggal 13 Oktober 2020. Sedangkan Microsoft Office 2019 adalah versi Microsoft Office saat ini yang menggantikan Office 2016. Rangkaian ini dirilis untuk Windows 10 dan macOS pada 24 September 2018. Akses ke OneDrive for Business dan Skype for Business, tidak akan tersedia bagi mereka yang tidak menggunakan Office 365 ProPlus.

Office 365 merupakan cara hemat biaya untuk mendapatkan berbagai layanan perkantoran ditambah akses ke fitur baru yang selalu up to date. Microsoft melakukan perbaikan yang berguna secara teratur, walaupun beberapa  perubahan dianggap langkah mundur. Beberapa perubahan pada aplikasi desktop Office menghapus fitur Aplikasi Office Mobile.

 

Pada pengenalan Office 365 ini, kita mengetahui bahwa Office 365 adalah aplikasi cloud, jadi tidak masalah di mana Anda berada. Selama Anda memiliki perangkat seluler dan akses Internet, Anda dapat mengerjakan tugas Anda.

Alat kolaborasi

Office 365 menyertakan beberapa aplikasi produktif yang dirancang untuk kebutuhan kolaborasi di tingkat organisasi, departemen, dan tim. Saat ini, daftar alat kolaborasi termasuk OneDrive for Business, SharePoint Online, Microsoft Teams, Yammer, Skype for Business, Outlook Online, dan Delve Board. Aspek-aspek kunci yang mempengaruhi pilihan alat tertentu adalah kebutuhan komunikasi tertentu, ukuran tim, spesifikasi proyek, serta preferensi karyawan. Menurut pendekatan penggunaan, setiap alat kolaborasi sesuai dengan skenario kolaborasi tertentu.

SharePoint Online berfungsi sebagai platform untuk intranet perusahaan dan web dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh SharePoint On-Premises. Pada saat yang sama, SharePoint Online hadir tidak hanya dengan situs tim tetapi juga dengan situs komunikasi dan situs hub. Microsoft Teams memungkinkan saluran kolaborasi untuk komunikasi publik atau pribadi, serta konferensi suara dan video.

Outlook Online menghosting kolaborasi berbasis-email. Yammer berfungsi untuk komunikasi dengan pengguna bisnis di luar organisasi dan memungkinkan komunikasi korporat yang mirip forum dan tim. Skype for Business mendukung perpesanan instan, VoIP, audio, video, dan konferensi web. Sedangkan untuk Delve Board, berfungsi untuk mengelompokkan dan berbagi dokumen terkait.

Selain itu, ada juga Office 365 Group untuk merangkai alat-alat Office 365. Office 365 Group memungkinkan membuat ruang kolaborasi terpisah di Office 365 lainnya. Grup Office 365 dapat diatur di Outlook, SharePoint Online, Yammer, Microsoft Teams, dan alat kolaborasi lain untuk mendiversifikasi kemampuan kolaborasi asli aplikasi ini. Misalnya, jika sebuah tim berkolaborasi dalam Grup di Yammer, anggotanya secara otomatis mendapatkan kalender tim, kotak masuk Outlook bersama, pustaka SharePoint, situs tim SharePoint, Planner, dan OneNote yang dibagikan.

Tanggal 10 Juli 2017 di Inspire, CEO Microsoft, Satya Nadella meluncurkan Microsoft 365.

Yang menyatukan Office 365, Windows 10 dan Enterprise Mobility + Security. Memberikan solusi yang lengkap, cerdas dan aman untuk memberdayakan karyawan. Pasar kerja mengalami perubahan – mulai dari mengubah harapan karyawan, ke tim yang lebih beragam dan terdistribusi secara global, ke arah yang semakin kompleks. 

Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan Office 365, dan lebih dari 500 juta perangkat Windows 10 yang digunakan. Microsoft berada dalam posisi strategis untuk membantu perusahaan memberdayakan karyawan mereka, membuka pertumbuhan bisnis dan inovasi.

Paket Langganan

Office 365 tersedia sejumlah paket berlangganan berbeda yang ditujukan untuk kebutuhan dan segmen pasar yang berbeda, menyediakan serangkaian fitur berbeda pada harga yang berbeda.

Personal

Microsoft 365 Personal (sebelumnya Office 365 Personal) termasuk akses ke Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote, Microsoft Outlook, Microsoft Publisher & Microsoft Access. Untuk penggunaan di rumah / nonkomersial di satu komputer (PC atau Mac) plus akses ke fitur premium di satu tablet atau telepon. Manfaat tambahan termasuk 1 TB penyimpanan OneDrive dan 60 menit panggilan internasional Skype per bulan (tergantung wilayah). Versi Personal yang dibeli dengan paket empat tahun yang didiskon, yang dikenal sebagai Office 365 University, memungkinkan penggunaan pada dua perangkat oleh satu pengguna, tersedia bagi mereka yang ada di institusi pasca sekolah menengah. Microsoft juga menawarkan langganan Office 365 kepada siswa lembaga yang memiliki lisensi perangkat lunak Office untuk fakultas mereka.

Home

Microsoft 365 Family (sebelumnya Office 365 Home) ditujukan untuk konsumen dan keluarga; sama seperti Personal, tetapi untuk digunakan hingga lima pengguna.

usaha kecil

Aplikasi Microsoft 365 untuk bisnis (sebelumnya Office 365 Bisnis): Menawarkan aplikasi Office untuk Windows, Mac, dan platform seluler hingga lima komputer, tablet, dan ponsel cerdas per pengguna.

Microsoft 365 Business Basic (sebelumnya Office 365 Business Essentials) cocok untuk bisnis kecil dan menengah. Ini mencakup aplikasi web Office 365: Word , Excel , Outlook , PowerPoint , OneNote , serta Exchange , Microsoft Teams , SharePoint , OneDrive dengan 1 TB.

Microsoft 365 Business Standard (sebelumnya Office 365 Bisnis Premium) mencakup Microsoft 365 Business Basic dan Microsoft 365 Apps for Business.

Microsoft 365 Business Premium (sebelumnya Microsoft 365 Business) adalah pilihan terbaik untuk bisnis dengan hingga 300 karyawan. Ini mencakup Microsoft 365 Business Standard dan tambahan: Windows 10 Business, Azure Virtual Desktop , Azure AD P1, Microsoft Intune , defender untuk Office 365.

PERUSAHAAN

Aplikasi Microsoft 365 untuk Perusahaan (sebelumnya Office 365 ProPlus) seperti Microsoft 365 Apps for Business dengan tambahan dukungan kebijakan grup, dapat diinstal di RDS Server, untuk pengguna yang tidak terbatas.

Office 365 Enterprise : Ditujukan untuk digunakan di lingkungan perusahaan. Menyediakan akses ke semua aplikasi Office dan layanan yang dihosting, serta fitur khusus bisnis dan dukungan kepatuhan peraturan. Office 365 Enterprise tersedia dalam versi E1, E3, E5 dan untuk Pendidikan di A1, A3, A5.

Microsoft 365 Enterprise : adalah bundel Office 365 Enterprise, Windows 10 Enterprise , dan Enterprise Mobility + Security. Microsoft 365 Enterprise tersedia dalam versi E3, E5 dan untuk Pendidikan di A3, A5.

KHUSUS DI NEGARA CHINA

Microsoft telah melisensikan 21Vianet untuk menyediakan layanan Office 365 kepada pelanggannya di China . Microsoft tidak mengoperasikan Office 365 di Cina; sebaliknya 21Vianet melakukannya. Layanan ini berbeda dalam fitur dari layanan yang ditawarkan di tempat lain.

Demikianlah pengenalan Office 365 yang telah saya ketahui.

Toko Resmi Terabit Komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Silahkan chat